Tukang Pagar

Hasil gambar untuk pembuatan pagar

 

Pagar sebagai pembatas dari site dan lingkungan luar. Memiliki pagar merupakan suatu keharusan meskipun hanya berupa tanamanan sebagai tanda batas site/ lahan. melindungi privasi penghuni dari rana luar lokasi bangunan dan memberikan rasa nyaman bagi penghuni.

Fungsi dasar dari pagar banyak mengalami perkembangan seiring majunya budaya kita, pagar juga bisa menunjukkan tingkat kesejahteraan ekonomi penghuni atau kepribadian dari pemilik site. Pagar menjadi tampilan awal sebelum masuk ke dalam sebuah bangunan/ rumah secara sehingga bisa memberikan pencitraan bagi kesan/ suasana bangunan secara keseluruhan.

 

Macam-macam Pagar

Pagar Besi

Pagar yang terbuat dari bahan besi, memiliki kesan kuat, kokoh. Besi memiliki keunggulan mudah dibentuk dengan selera yang kita inginkan. Penggunaan pagar besi ini masih harus melakukan pekerjaan finishing seperti cat besi, cat deko, dan lain sebagainya.

Pagar besi masih sering kita jumpai pada pagar dengan model klasik karena banyaknya ornament yang bisa ditempelkan dengan mudah menggunakan las. Model modern minimalis sederhana pun masih menggunakan bahan besi ini karena fleksibilitas yang dimiliki besi.

Pagar Kayu

Pembuatan pagar kayu  dewasa ini lebih karena ingin mendapatkan kesan natural atau klasik. Bahan pagar dari kayu memang tidak seawet besi namun kayu merupaka idola untuk kesan natural yang belum tergantikan, apalagi ketika ditambah unsur batu alam. Finishing pada pagar kayu haruslah dilakukan dengan mempertimbangkan ketahanan terhadap cuaca panas dan air hujan. Finishing pagar kayu bisa dilakukan dengan penyemprotan coating yang tahan terhadap cuaca namun texture kayu masih kelihatan.

Pagar Batu Bata dan Batu Hias

dinding dari bahan batu bata & batu hias. Batu bata adalah bahan pokok dari dinding bangunan sehingga bisa juga digunakan sebagai bahan utama pagar.

Batu Bata mempunyai kualitas yang beragam. Kualitas tersebut dinilai dari bentuk yang presisi, bahan tanah liat yang digunakan, lamanya pembakaran yang mempengaruhi matangnya, serta bahan yang digunakan untuk membakar.

Batu bata untuk pagar bisa menggunakan batu bata yang paling murah kalau kita masih melakukan pekerjaan plesteran dan acian. Untuk Pagar yang mengexpose batu bata tentulah bahan batu bata terbaik yang bisa digunakan karena tidak membutuhkan plestereran dan acian lagi selain finishising coating batu,memberikan kesan natural yang kuat. Batu tempel hias untuk pagar rumah dan bangunan lain, memiliki warna yang beraneka ragam sehingga bisa dijadikan bagian dari keselarasan kesan dari design bangunan yang diinginkan. Batu tempel hias ini mutlak membutuhkan coating agar tidak berjamur ketika musim hujan tiba.

Pagar Stainless

Pagar dari bahan stainless ada 2 macam yaitu stainless lapis dan pure flate stainless. Bahan pure flate stainless lebih tahan terhadap cuaca dan pembuatannya relatif lebih mahal. Penggunaan pagar berbahan stainless banyak dipilih pada design bangunan yang ingin menampilkan kesan bersih, mewah serta simple. Banyak juga pagar minimalis yang menggunakan bahan ini karena kesan simple bisa didapat.

Pagar Tanaman

Pagar yang tersusun dari tanaman perdu sebagai pembatas lahan. Sangat bagus digunakan pada halaman rumah atau bangunan yang lain apabila kondisi lingkungan sekitar kita memungkinkan dan keamanan terjamin. Pagar tanaman sudah lama digunakan karena mudah dan murah, tergantung dari tanaman perdu yang ditanam.Membutuhkan perawatan rutin seperti penyiraman, pemotongan ranting dan pembersihan daun yang jatuh agar lahan tetap bersih.

Buka Senin – Jum’at 09.00 – 17.00

Sabtu 09.00 – 13.00

Trending Now : Jasa Bangun Rumah Murah Kemang Pratama Bekasi